Jin yang membantu dakwah Nabi

Oleh: Gus Limin

diantara orang yang pertama masuk islam adalah Khodijah, abu Bakar, Ali, zaid bin Harisah Qomariyatu jariyah, Usman , Zuhair , abu ubaidah bin jarah, Tolkhah kemudian Zubair.

Ssetelah itu turun printah untuk berdakwah dengan terang-terangan. maka naik lah Nabi ke gunung Abi Qobes dengan mengajak manusia masuk islam. mendengar hal tersebut orang kafir berkumpul di Daruun Nadwah untuk berdiskusi tentang muhammad Yang menghina Tuhan mereka yang berjumlah 360 Patung. kemudian walid selaku pimpinan kafir qurais mekkah minta waktu 3 hari untuk minta petunjuk Tuhannya.

ia menyembah berhala yang ia punya selama 3 hari untuk  minta petunjuk tentang kegiatan dakwah Muhammad. kemudian masuklah setan kedalam tubuh berhala walid dan berkata ” bahwa Muhammad bukanlah Nabi maka jangan percaya”.

mendengar hal tersebut walid sangat gembira dan mengumpulkan teman-temannya untuk selanjutnya memberi tahu nabi tentang hal tersebut. mendengar bantahan walid Nabi sangat sedih maka  turunlah Jibril yang menghibur nabi dengan berkata Celaka orang yang berkata dtersebut yakni walid. dan ketika walid mendengar laknat tersebut ia ketawa dan tidak memperdulikannya.

kemudian nabi hendak pulang kerumah. ternyata ditengah perjalanan ia bertemu dengan penunggang kuada yang bernama Abhar bin abhar. ia mengaku beriman sejak zaman nabi nuh.  kemudian ia membunuh jin yang ada pada perut patung hubal milik walid.

kemudian nabi pesan pada abhar bin abhar supaya ia masuk kedalam perut hubal dan bilang bahwa Nabi adalah utusan Alloh.

esok harinya kafir Qurais berkumpul sambil membawa patung hubal. nabi dengan sahabatnya datang kemudian nabi minta supaya hubal kembali berbicara.  kemudian hubal bicara Bahwa Nabi adalah orang yang benar, ajarannya juga benar. beliau mengajak pada kebenaran. mendengar hal tersebut abu jahal marah dan membanting patung hubal sampai pecah. kemudian mereka bubar dengan perasaan malu.

Nabi kemudian berterima kasih sama jin Abahr bin Abhar dan mengganti namannya dengan Abdullah bin Abhar…. inilah jin yang ikut dakwah membantu Nabi….. Good Luck Abhar ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s